Gejala Sakit Kepala Karena Tekanan Eksternal

Gejala Sakit Kepala Karena Tekanan Eksternal (External Compression Headache) - Sakit kepala karena tekanan eksternal dapat terjadi ketika saat memakai sesuatu di kepala yang secara terus menerus memberikan tekanan pada dahi dan kulit kepala.

Benda-benda yang menyebabkan sakit kepala eksternal termasuk diantaranya adalah topi ketat, helm, ikat kepala, headphone dan kacamata renang. Sakit kepala ini terkadang memiliki nama lain berdasarkan penyebabnya, seperti “swim-goggle headache” atau “football-helmet headache.”

Dengan sakit kepala eksternal, solusinya jelas sama dengan penyebabnya. Sederhana, lepas perlengkapan yang memberikan tekanan pada kepala.

Gejala Sakit Kepala Karena Tekanan Eksternal


Sakit kepala eksternal sering digambarkan sebagai tekanan konstan. Sakit kepala ini menyakiti ditempat obyek tertentu memberikan tekanan dikepala. Semakin lama anda memakai benda tersebut dikepala, rasa sakitnya tentu akan semakin memburuk

Penyebab & Faktor Risiko


Penyebab

Sakit kepala eksternal disebabkan beberapa jenis perlengkapan yang dipakai dikepala dan memberikan tekanan pada kepala termasuk adalah topi ketat, helm, ikat kepala dan kacamata renang.

Faktor risiko

Sakit kepala eksternal dapat terjadi pada semua orang yang memakai perlengkapan tertentu di kepala.

Pencegahan

Untuk mencegah sakit kepala eksternal, lepas perlengkapan di kepala. Jika perlengkapan kepala tersebut tidak dapat dihindarkan, segera pastikan ukurannya tepat dan posisikan dengan teliti. Coba beberapa model dan ukuran yang anda pandang paling nyaman. Juga, jika mungkin, untuk sementara lepas perlengkapan kepala tersebut secara sering untuk melepaskan dari tekanan.

Baca juga:  Gejala dan Penyebab Sakit Kepala Kronis.

0 comments:

Poskan Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan pemilik blog. Kami berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pemilik blog berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.