Gejala Sakit Kepala Karena Dingin ( Ice Cream Headache )

Gejala Sakit Kepala Karena Dingin ( Ice Cream Headache ) - Sakit kepala es krim terjadi secara singkat, menyerang kepala saat anda makan atau minum sesuatu yang dingin. Ice pops, minuman cair yang beku, es krim dan makanan dan minuman lain yang memberikan efek “brain freeze

Gejala Sakit Kepala Karena Dingin


Gejala sakit kepala es krim adalah:
• Tajam, rasa sakit yang menikam di kepala bagian depan
• Puncak dari rasa sakit terjadi sekitar 30-60 detik setelah mulainya
• Rasa sakitnya jarang sekali yang lebih lama dari 5 menit

Penyebab & Faktor Risiko


Penyebab

Sakit kepala es krim disebabkan material dingin yang berpindah dari atap mulut dan belakang tenggorokan, yang terjadi ketika anda memakan dengan es krim dengan cepat atau meneguk minuman dingin. Ilmuwan tetap tidak yakin mengenai mekanisme pasti yang menyebabkan rasa sakit.

Satu teori menunjukkan bahwa makanan atau minuman yang dingin pada saat ditelan mengubah aliran darah di otak untuk sementara waktu. Beberapa ilmuan mencurigai bahwa rasa sakit disebabkan dari mulut ke kepala melalui syaraf trigeminal, yang mengantarkan sensor informasi dari kepala dan mulut ke kepala.

Faktor risiko

Sakit kepala es krim dapat berefek pada setiap orang. Tapi mungkin lebih rentan terjadi jika anda memiliki kecenderungan migrain. Sakit kepala es krim juga lebih umum terjadi pada orang-orang yang memiliki sakit kepala.

Cara Pencegahan

Untuk membantu mencegah sakit kepala es krim, makan makanan dan minuman dingin secara pelan. Jalan satu-satunya untuk menghindari terkena sakit kepala es krim adalah hindari makanan atau minuman dingin yang menyebabkan sakit kepala es krim.

Baca juga artikel tentang sakit kepala lainnya:
Gejala Sakit Kepala Kronis dan Penyebabnya.
Gejala Sakit Kepala Karena Tekanan eksternal.

0 comments:

Poskan Komentar

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan pemilik blog. Kami berhak mengubah atau menghapus kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Pemilik blog berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.